Apasih Google Dork?

   Apa itu Google dork? Google Dork adalah kata pencari (keyword pada pencarian google) yang memberikan informasi yang spesifik terhadap sesuatu. Google Dorks bisa dikatakan sebagai pusat Hacking Google. Banyak hacker menggunakan google untuk mencari halaman web yang rentan dan kemudian menggunakan kerentanan itu untuk melakukan hacking. Jadi hacker tersebut tidak menentukan website target, tetapi hanya mencari website yang mempunyai kerentanan dalam pengamanannya.

   
   Apa fungsi google dork? Fungsinya adalah untuk mencari website dengan keyword tertentu sehingga membuat kita lebih gampang mencari sebuah kode dan tentunya denga kode kode tersendiri.Hal ini disalahgunakan oleh para black hat hacker, mereka menggunakan google dork untuk mencari website yang lemah atau Vulnaribelity. 

   Bagaimana google dork bekerja? Gampang sekali, kita hanya memasukan keyword tertentu misalnya "Intitle" untuk mencari title pada sebuah website, "Inurl" untuk mencari sebuah URL pada website,"intext" untuk mencari sebuah text yang berada didalam website tersebut, Dan masih banyak lagi keyword google dork yang dapat kita gunakan.

   Apa keuntungannya? Sudah dijelaskan, google dork dapat membuat kita lebih gampang mencari apa yang kita inginkan dengan keyword tertentu. Saya berikan satu contoh Inurl:.sch.id intext:Sekolah model tekan "ENTER" dan lihatlah disitu akan muncul website .SCH.ID dan beserta tulisan "SEKOLAH MODEL".
     
Previous
Next Post »