Apasih Exploit?

   Seperti biasa, sebelum saya memberikan kalian sebuah exploit, saya akan memberikan sedikit pengertian tentang apa itu Exploit.

   Apasih expoit itu? Exploit adalah sebuah kode yang menyerang keamanan komputer secara spesifik. Exploit banyak digunakan untuk penentrasi baik secara legal ataupun ilegal untuk mencari kelemahan (Vulnerability) pada komputer tujuan. Bisa juga dikatakan sebuah perangkat lunak yang menyerang kerapuhan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Banyak peneliti keamanan komputer menggunakan exploit untuk mendemonstrasikan bahwa suatu sistem memiliki kerapuhan.

  Biasanya exploit mencari kelemahan dari variabel null ataupun variabel yang tidak terdefinisi untuk dimasukkan nilai lain sehingga terjadi error dan tidak membaca prosedur program seperti seharusnya, sehingga shellcode dapat dimasukkan untuk melaksanakan perintah atau command lainnya. Exploit biasa disisipi dengan shellcode.

   Exploit juga dapat dipadukan dengan google dork. Pada intinya explot adalah cara untuk mendeface website dengan mencari celah. Berikut contoh exploit yang dapat dipadukan dengan google dork
inurl:ptype=store site:.com Ketikan google dork itu dikotak search google, jika sudah dapat website korban maka masukan Exploit ini di URL korban Exploit :/wp-content/themes/framework/upload/. Maka kamu akan mendapatkan celah untuk upload shell kamu. Sudah mengertikan apa itu Exploit?
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
27 Maret 2015 pukul 15.58 ×

Thanks gan ...
Artikelnya bermanfaat banget ...
Andhika Wiratama

Congrats bro Andhika Wiratama you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar